JAKARTA - Keluarga Uno mendeklarasikan mendukug pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, di Gorontalo, beberapa hari lalu.

Dikutip dari tribunnews.com, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, mengatakan, bagiya tidak masalah keluarga bermarga Uno mendukug Jokowi-Ma'ruf. Namun Sandi mengaku tidak mengenal keluarga Uno yang mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01 tersebut.

Dikatakan Sandiaga, yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf tersebut adalah Rudi Uno yang berasal dari Gorontalo Utara.

''Terus terang saya enggak kenal keluarga Rudi Uno. Keluarga Rudi Uno ini di Gorontalo Utara, ternyata setelah kita lihat, ya kami apresiasi. Ini adalah esensi demokrasi. Tapi beliau Caleg dari Partai Hanura, nomor urut 02. Ya terang aja dia mendukung Presiden Jokowi,'' ujar Sandiaga di acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Ahad (3/3/2019).

''Wong partainya mendukung sana. Tapi apa yang terjadi, karena kami sangat ikhlas menerima ini. Justru Alhamdulilah semakin solid dukungan keluarga besar saya kepada niat saya untuk maju,'' lanjut dia.

Ia tak mempermasalahkan adanya perbedaan dukungan keluarga Uno dengan keluarga besarnya yang juga bermarga Uno.Ia pun menginginkan dukungan tersebut tak memecah belah keluarga Uno secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum.

Sebelumnya Capres petahana Joko Widodo mengaku heran mengapa keluarga besar Sandiaga Uno memilih mendukung dirinya dalam Pilpres 2019 ketimbang Cawapres Sandiaga Uno.

''Sebenarnya itu logikanya, harusnya saudara-saudara Pak Sandiaga Uno itu dukungannya ke Pak Sandiaga. Tapi kalau ke saya, ya terima kasih,'' ujar Jokowi di sela-sela aktivitasnya di Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

Kepada wartawan, Jokowi sampai mengulang keheranannya berkali-kali. Namun, pernyataan selanjutnya diiringi dengan kelakar. ''Ya yang benar kan mestinya saudara-saudara Pak Sandiaga itu dukungnya ke Pak Sandiaga, ya itu yang benar. Tapi kelihatannya ini (dukungan ke Jokowi-Ma'ruf) lebih benar,'' katanya diiringi tawa.***