JAKARTA - Pasca penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy alias Romy dan Plt Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, aparat KPK menyegel ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Dikutip dari kumparan.com, garis KPK melilit di pegangan pintu ruang kerja Lukman. Selain itu, ada juga stiker KPK yang menyegel ruangan yang kini digunakan politikus PPP itu.

Pegawai Kemenag yang bertugas membenarkan soal kedatangan petugas KPK untuk melakukan penyegelan.

Menurut pegawai yang enggan disebutkan namanya itu, petugas KPK tiba pukul 18.30 WIB dan langsung melakukan penyegelan. Tak lama kemudian, mereka langsung meninggalkan lokasi.

Namun konfirmasi yang dilakukan kumparan belum mendapatkan respons dari Lukman Hakim.

Sebelumnya, KPK menangkap Romy dan Haris bersama tiga orang lainnya di dua tempat terpisah pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB, yakni di Kantor Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo dan Hotel Bumi di Surabaya.

''Lima orang tersebut ada dari unsur penyelenggara negara dari DPR RI, anggota DPR RI, kemudian ada unsur swasta, dan dari unsur pejabat di Kementerian Agama, pejabat di daerah ya di Kementerian Agama,'' ucap juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta.

Mereka diduga terlibat kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kemenag. KPK juga mengamankan sejumlah uang pecahan rupiah dalam OTT tersebut.***