ISTANBUL - Seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun berhasil menyelamatkan bayi perempuan berumur 2 tahun yang terjatuh dari gedung apartemen di Istanbul, Turki.

Dikutip dari republika.co.id, aksi heroik remaja tersebut terekam CCTV. Balita itu terlihaat jatuh dari jendela apartemen di lantai dua milik keluarganya.

Remaja bernama Feuzi Zabaat itu menceritakan, dia sudah melihat balita tersebut akan terjatuh, sehingga ia mengambil ancang–ancang dibawah untuk menangkap balita Suriah tersebut.

Zaabaat adalah imgran dari Aljazair yang bekerja di bengkel di jalan yang sama dengan apartemen orang tua balita tersebut yang berada di Distrik Fatih di Istanbul.

Berkat pemuda tersebut gadis mungil itu berhasil selamat dan tidak mengalami luka sedikit pun. Zabaat mengatakan, ia berusaha melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk menolong gadis tersebut.

''Saya melakukan apa yang diperlukan untuk cinta Allah,'' ujarnya seperi dilansir dari ABC, Jumat (28/6).

Menurut media setempat, balita itu mendekati jendela apartemen yang terbuka sementara ibunya sedang memasak di dapur.Keluarga Doha memuji Zabaat sebagai pahlawan dan memberinya hadiah 200 Lira Turki atau 50 dolar AS untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka.***