BANDAR SERI BEGAWAN - Para penumpang pesawat Royal Brunei menutupi wajah hidup dan matanya setelah asap tipis memenuhi kabin akibat meledaknya power bank.

Dikutip dari kumparan.com, peristiwa meledaknya power bank milik salah seorang penumpang dalam Royal Brunei tersebut tidak mengganggu penerbangan dan tak menelan korban luka atau jiwa.

Insiden tersebut terungkap lewat sebuah postingan di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seluruh kabin dipenuhi asap tipis dan para penumpang maskapai itu menutup mata dan hidung.

Api yang muncul akibat ledakan itu dipadamkan dengan tenang oleh pramugari maskapai Royal Brunei yang sedang bertugas.

Pengguna facebook Ngu Hwon In yang ada di penerbangan memuji tindakan cepat kru Royal Brunei yang dengan cepat dapat mengatasi situasi tanpa menimbulkan kekacauan.

Insiden tersebut terjadi di penerbangan Royal Brunei dengan nomor penerbangan B136 rute Hong Kong Bandar Seri Begawan. Pesawat tersebut berhasil mendarat selamat di ibu kota Brunei. 

Meski demikian, tidak dibeberkan dengan jelas kapan peristiwa ledakan power bank ini terjadi. Pemilik power bank yang meledak pun tak diungkap oleh maskapai Royal Brunei.

Terkait insiden di penerbangan Hong Kong - Bandar Seri Begawan, maskapai Royal Brunei memastikan seluruh krunya telah menjalankan standar keselamatan sesuai prosedur.

''Kru kabin kami terlatih untuk mengikuti standar operasional dalam menangani insiden secara profesional dan memastikan keselamatan penumpang tepat pada waktunya,'' sebut keterangan Royal Brunei, seperti dikutip dari Asia One, Jumat (4/1). ***