PEKANBARU - Pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya pada Tahun 2022, merupakan penyelenggaraan setiap menjelang Hari Infanteri yang bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan kesadaran serta kebanggaan terhadap Korps Infanteri guna memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai identitas serta ciri khas bagi Prajurit Infanteri.

Pj.Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP. ,M.AP bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan peleton beranting dalam rangka hari infanteri tahun 2022 di halaman Kantor BKI ( Biro Klasifikasi Indonesia ) Persero Jl. Arifin Ahmad Kota Pekanbaru, Senin (19/12/2022)

Dalam sambutannya pj walikota menyampaikan Selama pelaksanaan Tonting ini, saya minta kesungguhannya dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya, pegang teguh dan pertanggung jawabkan kehormatan arti Senapan silang dan semboyan Yudha Wastu Pramuka, siapkan mental, fisik dan jaga kesehatan serta perhatian faktor keamanan.

Untuk diketahui pelaksanaan gerak jalan Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya akan menempuh jarak lebih kurang 6 KM dengan waktu tempuh selama satu jam atau 30 menit, yang melewati rute cek point 1 Gedung Museum daerah, selanjutnya menuju titik finish Kantor Gubernur Provinsi Riau guna melaksanakan Upacara Peringatan Hari Infanteri ke 74 Tahun 2022.

Terimakasih kepada peserta pendukung dan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim jajaran korem 031/Wira Bima, semoga Tuhan yang maha besar memberikan perlindungannya kepada kita semua, di dalam menyelesaikan rangkaian kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2022.

Pleton Beranting tersebut juga di ikuti oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P., Kasrem 031/WB dan Para Kasi Kasrem serta para Dansat dan Disjan Jajaran Korem 031/WB, Forkopimda Provinsi Riau dan undangan lainnya. ***