PHUKET, GORIAU.COM - Pelaut asal Inggris, Katherine Tee (41), mengaku telah melihat pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang telah hilang sejak tiga bulan lalu.

Katherine Tee, dilaporkan melihat pesawat saat berlayar melintasi Samudra Hindia. Namun, dirinya baru-baru ini mengatakan kepada pihak berwenang karena dia takut dianggap tidak serius.

"Aku melihat sesuatu yang tampak seperti pesawat terbakar. Itulah yang saya pikir kala itu," katanya kepada Phuket Gazette, seperti dilansir dari Metro, Rabu (4/6/2014).

"Lalu, saya pikir saya pasti gila. itu menarik perhatian saya karena saya belum pernah melihat sebuah pesawat dengan lampu oranye sebelumnya, jadi aku bertanya-tanya apakah itu."

Tee sedang berlayar ke Phuket dari India, bersama suaminya yang berusia 50 tahun, Marc Horn. Awalnya, Tee tidak memberitahu sang suami. Keduanya, rupanya menjadi perhatian Pusat Koordinasi Badan Bersama (JaCC), yang mengepalai pencarian pesawat, tapi organisasi itu belum mengonfirmasi hal ini.

Pesawat MH370 diketahui membawa 239 penumpang dan awak, menghilang dari layar radar pada 8 Maret 2014 tak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. ***