PERTH, GORIAU.COM - Obyek berwarna oranye yang ditemukan pesawat militer Australia di Samudera Hindia yang awalnya diduga puing pesawat Malaysia Airlines (MAS), ternyata peralatan memancing.

Seperti dilansir CNN, Senin (31/3/2014), pihak resmi militer Australia telah mengidentifikasi empat obyek berwarna oranye itu sebagai peralatan memancing. Pernyataan tersebut disampaikan kepada media, Minggu (30/3).

Padahal sebelumnya Letnan Penerbang Russell Adams mengatakan bahwa obyek yang ditemukan itu sebagai awal yang menjanjikan. Namun dari analisis secara rinci akhirnya diketahui bahwa objek itu adalah peralatan memancing, memupus harapan untuk menemukan pesawat yang hilang sejak 8 Maret lalu.

"Kami telah memperluas wilayah pencarian di Samudera Hindia dalam keterbasan informasi," ujar PM Australia Tony Abbott dalam pernyataannya kepada media. Namun, orang terbaik telah kami kerahkan dalam misi pencarian. Kami yakin misteri ini akan terkuak," ujarnya.

Saat ini area pencarian sudah diperluas menjadi 254 ribu kilometer, sebanyak 10 pesawat dan 11 kapal telah melakukan pencarian sejak Minggu (30/3).

Sebelumnya kru pencari dari berbagai negara sempat menemukan objek yang diduga sebagai puing pesawat. Namun setelah diidentifikasi, objek tersebut adalah bangkai ubur-ubur dan sampah yang mengapung di perairan selatan Samudera Hindia.***

--------------------------------------------------

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: goriau2012@gmail.com