PERTH, GORIAU.COM - Tiga obyek yang ditemukan pesawat China yang diduga puing Malaysia Airlines (MAS) MH370 di Samudera Hindia, Sabtu (29/3/2014), ternyata hanyalah bangkai ubur-ubur.

Seperti dilansir CNN dari stasiun TV China, CCTV, Minggu (30/3/2014) benda mencurigakan yang awalnya diduga terkait MH370 itu berwarna oranye dan disangka jaket keselamatan dari pesawat, namun nyatanya ubur-ubur mati.

Tidak ada satupun dari 8 kapal China yang menemukan serpihan pesawat yang signifikan.

Seperti diberitakan Sabtu kemarin menurut kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir Reuters, Sabtu (29/3/2014), ketiga benda tersebut masing-masing berwarna putih, merah dan oranye.

Benda-benda yang diduga puing MH370 tersebut terdeteksi di area pencarian baru di Samudera Hindia.

Sebelumnya, Wakil Marsekal Udara Selandia Baru, Kevin Short mengatakan seperti dilansir CNN, lima pesawat yang ikut dalam pencarian MH370 pada Jumat (28/3) telah menemukan benda-benda di area pencarian di Samudera Hindia.

Obyek-obyek tersebut termasuk 11 benda kecil yang dilihat oleh salah satu pesawat militer Selandia Baru, P-3. Pesawat P-8 milik Angkatan Laut Amerika Serikat juga mendeteksi benda-benda berwarna putih, tali oranye dan sebuah tas berwarna biru.***


Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: goriau2012@gmail.com (lengkapi data diri atau instansi untuk berita warga dan rilis)