JAKARTA - Sebuah truk tangki milik Pertamina dan mobil pribadi minibus merek Calya terbakar di gerbang Tol Wiyoto Wiyono, Jakarta Timur, Ahad (21/7) dinihari. Tiga orang tewas karena terpanggang akibat insiden tersebut.

Dikutip dari poskotanews.com, kebakaran kedua kendaraan tersebut bermuka ketika mobil tangki oleng di Kilometer 05.100 B. Rawamangun, arah Cawang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun peristiwa kecelakaan diketahui sekitar pukul 01.45 WIB, antara mobil tangki B 9851 SEH dikemudikan Asep Abdurahman F dengan mobil Calya B 2230 TOW .

Dari keterangan saksi-saksi kedua kendaraan jalan bersamaan dari arah Tanjung Priok ke Cawang. Pada saat kejadian situasi lalu lintas sedang sepi.

''Tiba-tiba mobil truk tangki isi minyak ini oleng kemudian menabrak barrier pembatas tol sebelah kiri hingga kepala truk terlepas melewati jalan arteri depan gerbang Tol Rawamangun. Setelah itu mobil Calya  dari belakang menabrak dan langsung terbakar,'' ujar Iwan kepada Poskota saat dikonfirmasi.

Sewaktu kejadian Iwan dalam perjalanan pulang ke Depok, selintas melihat dalam peristiwa kecelakaan tersebut ada seorang jenazah diduga pengemudi truk tangki sudah hangus terbakar.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Saat api padam, ditemukan tiga korban tewas.

''Korban ada tiga orang. Dua orang di mobil tangki, satu korban dikendaraan pribadi,'' ujar Kasi Dalkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, Minggu (21/7/2019).

Gatot mengatakan, kondisi mobil dan truk tangki sudah tidak berbentuk lagi karena dilalap api. Ketiga korban segera dibawa ke rumah sakit.***