SUKABUMI - Peristiwa yang dialami Deni Saifuddin ini patut menjadi pelajaran bagi pemilik mobil agar tidak meninggalkan mobil di tempat parkir dalam keadaan mesin menyala.

Dikutip dari okezone.com, mobil milik Deni dilarikan pencuri parkir di depan minimarket di daerah Ciutara, Ciurata, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (12/10/2018) malam.

Kapolsek Parungkuda, AKP Maryono mengatakan peristiwa bermula saa Deni Saifuddin tengah berbelanja di minimarket.Kemudian, Deni terkejut melihat mobil yang diparkir di halaman minimarket dengan kondisi mesin menyala itu bergerak. Deni semakin panik karena menyadari terdapat balita perempuannya tertidur di dalam mobil.

''Ada laporan dari warga ada kendaraan hilang di dalamnya ada anak perempuan berusia empat tahun. Hilang saat pemiliknya belanja di minimarket di Ciutara,'' kata Maryono, Sabtu (13/10/2018).

Pelaku yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu, membawa mobil ke arah Sukabumi. Sesampainya di Kampung Sundawenang, kendaraan yang dibawa pencuri menabrak mobil lain dari arah berlawanan.

''Kami dan warga melakukan pengejaran. Akhirnya pelaku diamankan setelah mobilnya menabrak kendaraan lain. Yang bersangkutan kami titip ke Polres Sukabumi menghindari amuk massa,'' jelasnya.

Usai kejadian tersebut, Maryono memastikan balita yang sempat terbawa kabur oleh pelaku dalam kondisi selamat. Balita itu juga sudah diserahkan kepada keluarganya.

''Balitanya sehat, sudah dibawa orangtuanya. Pelaku masih kita periksa dan akan kami dalami percobaan pencurian kendaraan ini,'' pungkas Maryono.***