MEDAN - Aparat Polres Nias Selatan, Sumatera Utara, berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap siswi SMA bernama Terimakasih Laia.

Dikutip dari detik.com, pelaku bernama Tolonashoki Halawa kepada polisi mengaku membunuh karena korban melakukan perlawanan saat akan diperkosa.

Pelaku mulanya membuntuti korban yang hendak pulang ke rumah. Kemudian menarik korban ke dalam semak dan mencoba memperkosanya.

''Pelaku menarik korban ke semak-semak untuk diperkosa. Korban melakukan perlawanan dengan menendang perut pelaku dan langsung berteriak minta pertolongan,'' ujar Kasubbag Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo P Tobing saat dihubungi, Selasa (10/12/2019).

Karena takut aksinya diketahui orang lain, pelaku langsung menikam Terimakasih Laia berkali-kali, sehingga korban tewas.

''Karena takut aksinya diketahui orang lain, pelaku langsung mengeluarkan pisau dari kantong celana dan menikam kepala korban secara berulang-ulang,'' jelas Dian.

Pelaku ditangkap polisi pada Ahad (8/12). Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 340 KUHP.

Ditemukan Tak Bernyawa

Sebelumnya, Terimakasih Laia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa tidak jauh dari rumahnya di Dusun Khou-Khou, Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, pada Jumat (29/11/2019).

Pada tubuh korban terdapat luka tusukan dan sayatan di bagian wajah, dada, dan kedua tangan. Selain itu, tulang leher Terimakasih Laia patah yang diduga bekas gorokan. ***