BANDARLAMPUNG - Seorang mahasiswi jatuh dari lantai 2 Gedung J Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila), Sabtu (27/4). Kecelakaan tersebut menyebabkan mahasiswi bernama Latfi Fathul Ngatipah (21) itu meninggal dunia.

Dikutip dari pojoksatu.id, korban merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Unila. Dia jatuh setelah tidak sengaja menginjak lubang di lantai dua gedung J sekitar pukul 08.00 WIB.

Rasman (22), mahasiswa FKIP Unila mengatakan, kejadian tersebut bermula saat korban sedang mengikuti seminar pendidikan yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pendidikan (Himajip).

''Pada pagi itu almarhumah mengikuti seminar. Saat seminar sedang berlangsung, dia keluar ruangan, hendak mengangkat telepon,'' kata Rasman.

Saat keluar, korban tidak mengetahui bahwa di depan pintu ada sebuah lubang yang tidak ditutup.

Menurut Rasman, pintu ruangan yang ditempati korban keluar selama ini ditutup. Namun karena ada kegiatan seminar, pintu itu dibuka.

''Memang pintu tempat dia keluar ruang seminar itu ditutup dan tidak pernah dibuka. Tetapi mungkin kebetulan ada kegiatan, pintu itu tidak dikunci dan ia langsung terjatuh,'' ujarnya.

Setelah terjatuh, korban pun sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat dalam keadaan tidak sadarkan diri. Namun nahas, mahasiswi cantik itu meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

''Almarhumah meninggal di perjalanan hendak ke rumah sakit,'' pungkas Rasman.***