JAKARTA - Kisah tragis yang dialami Moses Wanyoike ini perlu menjadi pelajaran bagi mereka yang hobi menenggak minuman keras. Pria asal Kenya ini kehilangan alat kelaminnya (kemaluannya) gara-gara mabuk berat.

Dikutip dari liputan6.com, Moses menjerit ketika terbangun usai mabuk berat. Sebab, dia tidak menemukan lagi alat kelamin miliknya berada di tempatnya.

Pria tersebut kemudian dibantu oleh tetangga yang mendengar jeritannya. Ia mengaku tidak tahu bahwa alat kelaminnya telah dipotong oleh seseorang.

Daily Star melaporkan, Moses mengatakan dia tidak tahu bagaimana penisnya bisa hilang. Dia bahkan tak merasakan apapun selama tidur. Kejadian itu baru diketahui setelah ia pergi ke toilet.

Salah seorang saksi dan tetangga korban, Nixon Warui mengatakan pada Daily Nation bahwa mereka sempat mencari bagian yang hilang dari penisnya.

''Kami berharap bisa menemukannya dan membawanya ke rumah sakit tepat waktu untuk dipasang kembali. Sangat disayangkan, hal itu tidak terjadi,'' kata Nixon.

Bercanda Akan Disunat

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa Moses bersama beberapa temannya sempat mengonsumsi minuman keras selama enam jam, sebelum pergi ke rumah salah seorang dari mereka di pukul dua pagi.

Kepada K24 Digital, Moses menceritakan bahwa sepanjang jalan, seorang temannya mengatakan bahwa dia akan menyunatnya.

''Saya menganggapnya hanya bercanda yang jelek, saya hanya berpikir dia mabuk,'' kata Moses.

Tak lama kemudian, seorang pria bernama Gerald Mbugua ditangkap oleh polisi terkait kejadian tersebut. Petugas kepolisian bernama Dorothy Gaitenga mengatakan bahwa dia ditahan untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi.

''Investigasi sedang berlangsung dan kami akan mengajukan tuntutan jika diperlukan,'' katanya.

Sementara itu, anggota dewan setempat James Karanja yang menengok Moses di rumah sakit mengatakan adanya keterlibatan penggunaan narkoba dalam kejadian itu.

''Tindakan aneh seperti itu tak mungkin dilakukan oleh orang yang berpikiran waras,'' ujarnya. ***