JAKARTA - Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (7/4/2019), diperkirakan dihadiri lebih satu juta orang.

'Lautan' manusia di SUGBK sudah terlihat sejak pukul 04.00 dinihari. Kampanye diawali dengan Shalat Tahajjud dan Shalat Subuh berjamaah. Dilanjutkan dengan dengan melantukan zikir, salawat badar dan doa bersama.

Dikutip dari tribunnews.com, Sandiaga Uno merasa sangat terharu melihat 'lautan' manusia memadati yang SUGBK, bahkan meluber hingga ke luar stadion.

''Lautan manusia pagi ini, syukur alhamdulilah kepada Allah SWT, kita diberikan kesehatan. Saya haru biru, kita kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja iklhas selama tujuh bulan ini,'' ujar Sandiaga saat mengawali pidato politiknya, Ahad pagi.

Sandiaga bersyukur, meski menghadapi banyak tantangan, para pendukungnya dapat hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Para pendukung yang berpakaian serba putih memenuhi bagian lapangan dan seluruh tribun stadion. Kawasan GBK berubah menjadi lautan manusia.

''Walapun banyak sekali tantangan tapi sudah hadir lebih dari sejuta berkumpul di GBK,'' kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, selama masa kampanye, ia telah berkunjung ke lebih 1.500 daerah untuk bertemu masyarakat.

Menurut Sandi, masyarakat menginginkan perubahan, khususnya terkait situasi ekonomi masyarakat.

Ia pun berjanji pasangan Prabowo-Sandiaga akan memberikan solusi terhadap segala persoalan ekonomi di Indonesia.

''Kami melihat banyak masyarakat menginginkan perubahan,'' tutur dia. ***