KUCHING - Tiga orang tewas dan 18 orang luka-luka akibat ledakan dahsyat yang mengguncang pusat perbelanjaan City One Megamall, Kuching, Negara Bagian Sarawak, Malaysia, Selasa (4/12/2018), pukul 15.30 waktu setempat.

Dikutip dari merdeka.com, yang melansir laman Channel News Asia, Selasa (4/12), pihak Departemen Penanggulangan Kebakaran Malaysia mengatakan, berdasarkan laporan awal ledakan fatal itu terjadi akibat gas bocor.

Selepas kejadian, beberapa video dan gambar mulai diunggah ke media sosial. Di lantai dasar pusat perbelanjaan, tampak puing-puing berjatuhan sementara para korban berteriak panik dan melarikan diri.

Sementara itu, dari foto-foto yang beredar tampak para korban ledakan mengalami luka parah di bagian kepala. Beberapa korban lain juga pakaiannya tampak robek karena dahsyatnya ledakan. Ada laporan bahwa setidaknya satu korban menderita luka bakar di wajah dan tangan.

Surat kabar lokal melaporkan bahwa sebagian besar korban diyakini merupakan karyawan mal dan pekerja yang sedang merenovasi outlet makanan. Sementara itu seorang saksi mengatakan bahwa ledakan itu sangat keras sehingga bangunan terasa bergoyang.***