JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Talaud, Sulawesi Utara, Sri Wahyuni Maria Manallip, di Kantor Bupati Talaut, Selasa (30/4) siang.

Dikutip dari sindonews.com, KPK sudah membawa Sri Wahyumi dan lima orang lainnya ke Gedung KPK Merah Putih terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Manado, Talaud hingga Jakarta itu. Dalam OTT tersebut terjadi transaksi terkait pengadaan atau proyek di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

''Saat ini sekitar lima orang telah berada di Gedung KPK dan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Tim sedang membawa Kepala Daerah di Manado yang sekitar pukul 18.30 tadi telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2019).

Febri mengunkapkan hasil OTT akan disampaikan pimpinan KPK malam ini melalui konferensi pers di Kantor KPK. Hingga saat ini KPK telah mengamankan sejumlah uang dan barang bukti lainnya terkait OTT ini.

''Kami mengamankan sejumlah barang dan uang dengan total nilai lebih dari Rp500 juta. Ada dua tas bernilai lebih dari Rp100 jutaan, 1 jam tangan dengan harga Rp200 jutaan dan sisanya anting dan cincin berlian,'' jelasnya.

KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut.***