LAMPUNG - Nasib tragis dialami seorang siswi SMP di Pulau Panggung, Lampung. Gadis berusia 15 tahun itu dijual ke mucikari dan dijadikan pekerja seks bertarif Rp600 ribu.

Dikutip dari poskotanews.com, enam orang yang terlibat dalam perdagangan gadis remaja itu, berhasil ditangkap polisi.

Kapolsek Pulau Panggung, Inspektur Satu Ramon Zamora, mengatakan, kasus tersebut terungkap bermula dari laporan orangtua korban, Sabtu (23/11/2019), bahwa anaknya yang masih berusia 15 tahun dibawa kabur pria berinisial HP (20).

Siswi SMP itu mengenal HP lewat media sosial. Kemudian mereka berpacaran.

''Modus yang dilakukan HP adalah memacari anak itu kemudian mencabulinya. Setelah itu berdalih akan dinikahi dan butuh biaya, anak SMP itu dijual HP ke DS yang ditangkap di Talang Padang,'' ungkap Ramon Zamora, Kamis (28/11/2019) malam.

DS kemudian menjual lagi anak itu kepada IH (20), WA(38) dan SU (48). HP belum juga puas dengan hasil menjual remaja itu, ia lalu membawanya ke mami alias mucikari SH (49). Seluruhnya berhasil kami tangkap,'' ungkap Kapolsek.

Pengakuan mucikari, dia mendapatkan keuntungan dalam transaksi PSK itu sebesar Rp100 ribu sampai Rp150 ribu.

Ramon menuturkan, keenam tersangka, yakni HP, DS, IH, SU, WS, dan SH, akan dikenakan pasal 81 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perlindungan Anak.

Saat ini, remaja malang itu sudah berada di rumah aman dengan pengawasan petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak. ***