LAMPUNG - Seorang gadis berusia 16 tahun di Pesawaran, Lampung, menjadi korban pemerkosaan oleh delapan pria di rumah kosong.

Dikutip dari poskotanews.com, enam pelaku berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Pesawaran, pada Kamis (19/12/2019). Sedangkan dua lagi masih dalam pengejaran.

Enam pelaku yang sudah ditangkap adalah  R alias A (32), AS (29), RM (24), MA (26), AR (23) dan MT (28). Mereka  sudah diamankan di Mapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro mengatakan, pemerkosaan bergilir bermula dari perkenalan korban dengan salah seorang pelaku berinisial R, melalui media sosial Facebook (FB). Lalu janjian bertemu pada pada Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 19.30 WIB. Setelah bertemu, korban kemudian dibawa ke rumah AS yang kosong.

''Rupanya R memanggil rekannya yang lain, lalu korban diperkosa bergilir pada malam itu oleh 8 orang. Setelah melakukan pemerkosaan, korban diturunkan pelaku di suatu jalan di daerah Pesawaran,'' ungkap Kapolres.

Kejadian pemerkosaan tersebut dilaporkan oleh FZ, kakak korban, yang menemukan adiknya di pinggir jalan dalam kondisi memprihatinkan.

''Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, karena korban masih berumur 16 tahun. Hukumannya bisa mencapai maksimal 15 tahun,'' jelas Kapolres.***