PEKANBARU – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan tiga mimpi besarnya bagi BUMN, salah satunya adalah kontribusi BUMN ke negara. Untuk mewujudkan itu, dukungan kontribusi BUMN terhadap pengembangan UMKM juga harus dilakukan.

Dukungan Kementerian BUMN disampaikan melalui bantuan alat pengemasan produk (packaging) yang diberikan kepada UMKM Padang Panjang dan UMKM di Bukittinggi melalui Rumah BUMN Bukitinggi beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diserahkan sebagai bentuk realisasi dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga ke Kota Bukittinggi pada November 2021 silam.

Dalam kunjungannya, Arya Sinulingga meminta sinergi BUMN untuk membantu UMKM di Sumatera Barat, tidak hanya dari segi pendampingan tapi juga dari sisi produksi dan pengembangan digitalisasi UMKM.

"Rumah BUMN di Sumatera Barat akan terus menguatkan fungsinya untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas UMKM binaan melalui kegiatan kolaborasi baik dengan BUMN, instansi, start up, dan komunitas," jelas Arya. ***