GORONTALO- Keluarga Uno di Gorontalo menyatakan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Rudi Hartono Uno termasuk salah seorang yang ikut membubuhkan tanda tangan dukungan tersebut.

Dikutip dari merdeka.com, hasil penelusuran Jumat (1/3), Rudi Hartono Uno merupakan Caleg Partai Hanura untuk DPRD Gorontalo. Nama Rudi tercantum dalam Daftar Calon Tetap (DPT) yang dirilis KPU.

Rudi merupakan Caleg dari partai koalisi Jokowi- Ma'ruf Amin. Dia mendapatkan nomor urut dua di Dapil Gorontalo 5.

Terkait dukungan keluarga Uno, BPN Prabowo-Sandi menilai, hal tersebut tak masalah. Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alyuddin yakin deklarasi tersebut tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

''Silakan saja mengaku sebagai apa pun. Namun kami pastikan tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi yang saat ini terus meningkat,'' kata Suhud saat dihubungi merdeka.com, Jumat (1/3).

Suhud juga optimis elektabilitas Prabowo-Sandi akan terus meningkat. Terutama jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

''Kami sangat yakin di masa kampanye hingga menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan ada peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Sandi yang akan mengantarkan pada kemenangan,'' ucapnya.

Sementara itu, Jokowi sempat merasa heran dengan dukungan keluarga Uno. Sebab, keluarga Uno harusnya mendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

''Ya harusnya itu keluarga Pak Sandi Uno itu dukung ke Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok dukungannya ke saya?'' ungkap Jokowi kepada wartawan di Desa Motilango, Gorontalo, Jumat (1/3).

Jokowi mengaku bingung mengapa keluarga Uno justru memberikan dukungan untuknya. Meski begitu, ia menyatakan rasa terima kasih atas dukungan tersebut.***