JAYAPURA - Sugeng Efendi (28), warga Kampung Wuyukwi (bukan Wuyuneri red), Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tewas ditembak pada Sabtu malam (2/2) sekitar pukul 18.48 WIT. Pelaku penembakan diduga anggota Kelompok Sipil Bersenjata (KSB).

Dikutip dari republika.co.Iid, korban yang bekerja sebagai tukang ojek, ditembak dari jarak dekat ,saat menjaga warung bersama rekannya, Alfan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, membenarkan terjadinya penembakan terhadap warga sipil di Mulia yang dilakukan KSB. Dari laporan yang diterima, korban ditembak saat sedang menjaga kios bersama rekannya dan tiba-tiba terdengar letusan. Korban kemudian memberitahukan dirinya tertembak.

Korban tertembak di bagian leher. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Mulia untuk dilakukan visum.

''Jenazah korban saat ini disemayamkan di Masjid Mujahidin Mulia dan direncanakan dievakuasi ke Jayapura, dan selanjutnya ke Surabaya untuk dimakamkan di kampung halamannya di Probolinggo,'' kata Kamal.

Di sekitar TKP, polisi ditemukan satu selongsong peluru kaliber 9 mm. Polres Puncak Jaya akan melakukan olah TKP pada Ahad (3/2).***