LONDON - Sebuah mobil meledak setelah pengemudinya menyalakan rokok usai menyemprotkan pengharum dalam mobilnya. Perisitiwa itu terjadi di West Yorkshire, Inggris.

Dikutip dari dream.co.id yang melansir dari Oddity Central, Rabu (18/12/2019), kejadian ini berlangsung di Fountain Street di Halifax pada Sabtu (14/12/2019), pukul 15.30 waktu setempat. Beruntung sang sopir bisa melarikan diri dengan luka ringan.

Saksi mata mengatakan ledakan ini merusak jendela di pusat perkantoran dan menggoncang sejumlah rumah.

Saat ledakan terjadi, orang-orang langsung turun ke jalan dan melaporkannya ke Twitter. Beberapa orang menduga ledakan ini berasal dari mobil. Hanya sedikit yang menebak karena tak setiap hari mobil bisa diledakkan oleh penggunaan pengharum ruangan yang berlebihan.

''Pemilik mobil yang diparkir di jalan itu dan telah menggunakan pengharum ruangan tetapi ventilasi tidak dibuka sebelum menyalakan rokoknya,'' kata polisi West Yorkshire.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat semua kaca jendela mobil rusak, tetapi juga pintu mobil. Bumper belakang hancur, dan lampu mobil merusak.

Polisi menyarankan pengemudi selalu melihat risiko penggunaan barang sehari-hari. Misalnya, membaca keterangan sebelum menyemprotkan pengharum ruangan.

''Selalu baca labelnya,'' kata polisi itu.***