PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, Sumatera Utara, terkesan mempersulit izin pemakaian Alaman Bolak yang akan dipakai sebagai tempat acara jalan sehat oleh relawan dan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dikutip dari sindonews.com, kecewa dengan sikap Pemko Padangsidimpuan tersebut, puluhan relawan Prabowo-Sandi, mendatangi kantor Wali Kota Padangsidimpuan di Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumut, Kamis (14/3/2019).

Mereka mendesak Pemko Padangsidimpuan mengeluarkan izin pemakaian Alaman Bolak untuk tempat acara jalan sehat para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi, yang rencana akan digelar pada 17 Maret 2019.

Pantauan di lokasi, relawan Prabowo-Sandi mendatangi Kantor Wali Kota mengatasnamakan relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP), Mak-Mak Rabu Biru, FPI, Relawan Ganti Presiden (GNP), Gerindra Masa Depan. Para relawan itu tiba di lokasi puku 17.00 WIB.

Di hadapan Wali Kota Padangsidimpuan, para relawan mempertanyakan tentang izin pemakaian lokasi yang hingga saat ini belum keluar. Menurut mereka permohonan izin pemakaian lokasi sudah lama dilayangkan. Namun, sampai saat ini belum ada respons dari Pemerintah Kota Padangdisimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution didampingi sejumlah SKPD mengaku belum mengetahui tentang surat izin pemakaian lokasi tersebut.

Para relawan berencana tetap bertahan di Kantor Wali Kota sampai izin pemakaian lokasi dikeluarkan Pemko.***