PALEMBANG, GORIAU.COM - RT (18), ibu warga Desa Sri Kembang, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi korban pemerkosaan tetangganya berinisial JS (21). Perkosaan itu terjadi usai RT membantu keluarga pelaku memasak.


Saat melapor ke SPKT Polda Sumsel, Minggu (14/9), RT mengaku peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/8) sore. Dia datang ke rumah pelaku untuk membantu keluarganya memasak karena ada hajatan.


Karena hari sudah sore, korban pamit pulang. Dia melintas di depan kamar pelaku karena itu satu-satunya jalan keluar. RT lalu bertemu dengan pelaku yang sedang berdiri di depan kamarnya.


"Dia (pelaku) menarik paksa dan menyekap mulut saya dan langsung masuk ke kamarnya," ungkap RT.


Suasana rumah pelaku yang tadinya ramai memang sudah sepi karena sudah banyak yang pulang. Ini membuat pelaku leluasa menjalankan aksinya.


Usai mengunci pintu dari bagian dalam, pelaku menyetubuhi tetangganya itu. RT tidak bisa berteriak karena mulutnya terus ditutupi oleh tangan pelaku.


"Dia perkosa satu kali. Mulut ditutup pakai tangan," kata dia.


Setelah itu, pelaku meninggalkan korban di dalam kamar dan mengunci pintu. Warga mendobrak pintu kamar setelah mendengar teriakan korban.


"Dua jam saya di kamar. Malu mau keluar," ujar wanita yang baru menikah empat bulan itu.


Setelah kejadian itu, pelaku meninggalkan kampungnya. Sedangkan korban kini mengalami trauma berat.


"Adik saya tak mau keluar rumah setelah diperkosa. Kami minta polisi menangkap pelaku," kata Adiyan, kakak korban.***