JAKARTA - Dewan Komisaris Garuda Indonesia menerbitkan SK No DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019 tentang penetapan Fuad Rizal sebagai Plt Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia.

Dikutip dari republika.co.id, di samping itu Fuad tetap melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko pada Jumat (6/12).

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan keputusan ini diambil menyusul kebijakan Kementerian BUMN membebastugaskan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia yang berlaku sejak Kamis (5/12).

''Penetapan Fuad Rizal sebagai Plt. Direktur Utama Garuda Indonesia akan berlaku hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia dalam waktu dekat,'' ujar Ikhsan dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Jumat (6/12).

Ikhsan menyampaikan, Plt Direktur Utama memastikan kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja perseroan.

Selanjutnya, kata Ikhsan, Garuda Indonesia akan melaksanakan hal-hal terkait dengan pelaksanaan RUPSLB sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan peraturan terkait lainnya.***