JAMBI - AF (24), seorang karyawati bank di Jambi kehilangan pekerjaan setelah foto-foto dan video-video dirinya tanpa busana beredar di media sosial Instagram.

Dikutip dari grid.id yang melansir Tribun Jambi, foto-foto dan video-video bugil tersebut sengaja disebarkan mantan pacar AF, Rivan Fermiadhi (24).

Rivan Fermiadhi sengaja membuat 11 akun palsu di Instagram demi melancarkan aksi jahatnya tersebut. Sebelas akun tersebut ia buat dengan memakai nama mantan kekasihnya, AF.

Lewat sebelas akun tersebut, Rivan mengunggah foto-foto dan video-video korban yang diambil saat masih berpacaran.

Warga Bangun Jaya, Kecamatan Sukaramai, Kota Palembang, Sumatera Selatan itu telah ditangkap oleh kepolisian Polda Jambi. Rivan, diamankan di kediamannya oleh Tim Cyber Polda Jambi pada Rabu (2/10/2019) lalu.

Dari hasil pemeriksaan, Rivan diketahui hampir setahun berpacaran dengan korban.Selama berpacaran, Rivan dan AF sesekali melakukan video call dalam kondisi tanpa busana.

Ternyata, video call tersebut direkam oleh pelaku dan masih tersimpan di galeri ponselnya.

Hubungan keduanya mulai renggang usai korban, AF, diterima bekerja di salah satu bank di Jambi. Sebaliknya, Rivan justru pulang ke Palembang karena berhenti bekerja.

Sejak saat itu, korban meminta putus hubungan dari pelaku. Tak terima, pelaku akhirnya menyebarkan foto-foto dan video-video korban tanpa busana lewat 11 akun palsu di Instagram.

Mengatasnamakan korban, Rivan juga sengaja follow teman-teman korban agar foto tersebut tersebar luas.

Akibatnya, AF langsung dipecat dari bank hingga trauma.

Mengutip video yang tayang di kanal Youtube iNews Magazine pada Sabtu (5/10/2019), Dirkrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Tabero memberikan tanggapannya terkait kasus ini.

''Korban ini kemarin pegawai suatu bank.Ketahuan oleh bank, akhirnya perempuan tersebut dipecat,'' ungkap Thein Tabero.

Thein Tabero mengatakan, pelaku tega menyebar foto telanjang mantan kekasihnya lantaran dendam dan sakit hati.

''Kurang dari setahun dia pacaran, karena dia putus, mungkin sakit hati, dan ceweknya punya cowok lain,'' tambahnya.

Kini dibui dan sudah membuat mantan kekasihnya trauma dan kehilangan pekerjaan, Rivan kini mengaku menyesal.

''Nyesal saya,'' ucapnya singkat.***