JAKARTA - Dua jurnalis televisi MNC Group, yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, disepakati sebagai moderator pada debat kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) tahun 2019, yang akan digelar pada 17 Februari mendatang.

Dikutip dari republika.co.id, meski keduanya berasal dari grup media yang dimiliki Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo, yang merupakan partai pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tidak mempermasalahkannya.

''Nggak ada masalah, karena itu kan sudah disepakati. Kalau moderator harus sepakat kedua pihak,'' kata Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jumat (25/1).

Lanjut Dahnil, Tomny dan Anisha masih sangat muda, sehingga ia meyakini keduaya tidak akan mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai jurnalis.

''Kami yakin mereka independen dan akan jaga kredibilitas mereka karena masih panjang karier mereka,'' ujar mantan Ketua Umum Pemuda PP Muhammadiyah itu.

Sementara itu, Anisha Dasuki mengaku bangga bisa terpilih menjadi moderator debat kedua pasangan Capres-Cawapres pada 17 Februari mendatang. Ia pun menegaskan dirinya mampu menjaga netralitas sebagai jurnalis.

''Alhamdulillah sudah dihubungi oleh KPU dan saya bersedia. Insya Allah saya siap menjadi moderator debat kedua nanti,'' ujar Anisha ketika dihubungi wartawan, Jumat (25/1) malam.***