JAKARTA - Letkol CPM Dono Kuspriyanto ditemukan tewas di mobil dinasnya, Selas (25/12). Anggota POM AD itu diduga tewas diberondong anggota TNI AU Serda JR (sebelumnya disebut Serka JR) dengan empat peluru.

Dikutip dari kumparan.com, tim gabungan dari POM AU, Pomdam Jaya dan Polda Metro Jaya berhasil menangkap Serda JR beberapa jam setelah Dono Kuspriyanto ditemukan tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang dikonfirmasi, Rabu (26/12) membenarkan soal penangkapan ini. Serda JR kini masih dalam pemeriksaan di POM AU.

JR ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah tempat masih di sekitar Jakarta jelang subuh tadi. JR tak melawan saat dibekuk. Pelacakan JR sendiri, setelah petugas menemukan motor yang ditinggal tak jauh dari mobil korban, dan juga selongsong peluru di lokasi.

Informasi yang diperoleh kumparan, penembakan pada Selasa (25/12) malam di jalan di kawasan Jatinegara, Jaktim, ini diduga dipicu senggolan kendaraan di jalan. Motor yang ditumpangi JR bersenggolan dengan mobil Letkol Dono yang berpelat TNI.

Entah bagaimana, rupanya senggolan itu membuat JR naik pitam dan gelap mata hingga melepaskan tembakan.

Namun penyidik masih belum mempercayai sepenuhnya keterangan JR. Pemeriksaan mendalam masih dilakukan.***