JAKARTA - Penyanyi religi Opick baru saja mendapatkan amanah dari Dewan Ulama Turki untuk menjaga satu helai rambut Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari kumparan.com, Opick mengaku, sebelum menerima amanah tersebut, dirinya mendapatkan isyarat melalui mimpi.

''Saya mimpi bulan dan bintang jatuh di halaman. Bulan jatuh di tangan, bintang di halaman, kemudian bintang ditaruh di tangan saya. Kemudian ada Abdullah datang, dia bilang Imam Mahdi dan Nabi Muhammad akan datang hari Minggu,'' kata Opick, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5).

Opick juga bermimpi di rumahnya mengalir air terjun. Aliran air terjun yang deras itu katanya bahkan berubah menjadi danau yang besar.

''Di danau yang besar semua binatang datang dan minum di situ, termasuk dinosaurus. Berarti orang orang lama hingga ada beberapa manusia yang tua-tua banget, semua minum sama-sama. Setelah itu ada rambut suci ini datang ke rumah,'' tuturnya.

Setelah mimpi tersebut, Opick kemudian mendapat amanah untuk menjaga sehelai rambut Rasulullah tersebut. Salah seorang rekan ulamanya di Turki kemudian memintanya datang.

''Guru saya juga tuanku Ali Hanafi, tuanku yang ngabarin saya untuk berangkat ke Turki, sesibuk apapun harus berangkat. Tadinya harus berangkat tanggal 24 April sampai 7 Mei di sana, ternyata enggak bisa. Jadi, bisanya tanggal 4 Mei, tanggal 3 malam masih acara, jam 00.00 baru kita take off ke Turki,'' tutur Opick.

Sesampainya di sana, Opick mengaku mendapat sambutan yang luar biasa. Di Istanbul kemudian Opick mengurus sertifikat dan urutan (nasab) dari pemegang helai rambut Rasulullah tersebut. Sehari setelahnya, Opick kemudian diajak ke Ankara untuk menerima helai rambut tersebut.

''Di Ankara diserahkan sama Syeikh Fatih sama tuanku Maulana Ali Hanafi,'' ucapnya.

Sehelai rambut Nabi Muhammad itu akan diletakkan di kediaman Opick. Namun, hingga kini Opick mengaku tak tahu pasti alasan dirinya diberikan amanah tersebut.

''Masya Allah, saya juga enggak ngerti kenapa mereka mudah sekali. Bahkan syeikh-nya juga senyum saja. Saya tanya kenapa saya, dia bilang, 'Its a sign from Allah, tanda dari Allah nanti kamu paham','' tutup Opick.***