BOGOR - Sebuah bus pariwisata gagal menanjak di Jalur Puncak, tanjakan Selarong, Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (01/05/2019). Akibatnya, bus yang sarat penumpang siswa sekolah tersebut mundur dan terguling.

Dikutip dari beritasatu.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bus pariwisata pelat A 7531 FL melaju dari arah Bogor menuju Puncak. Tepat di ruas jalan menanjak Selarong, bus diduga lolos rem sehingga berjalan mundur hingga beberapa puluh meter.

Bus baru terhenti setelah terguling dengan posisi miring dan seluruh kaca pecah. Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan itu.

''Iya diduga tidak bus tidak kuat menanjak, sehingga jalan mundur beberapa puluh meter,'' kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Fadli Amri, saat dikonfirmasi beritasatu.com, Rabu (01/05/2019) siang.

Fadli Amri menuturkan, polisi masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi para penumpang yang sebagian besar siswa sekolah. ''Korban dan jumlah penumpang masih didata. Info awal ada lima orang luka dan sudah di rawat di RSUD Ciawi,'' papar Fadli Amri.

Saat ini situasi lalu lintas sudah kembali normal dan pengemudi bus dalam pemeriksaan polisi.***