KOTAPINANG - Bus Pinem dengan nomor polisi BK-7366-EC mengalami kecelakaan di jalur mudik di Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumut, Kamis (14/6). Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang tewas dan 3 lainnya luka berat.

Dikutip dari merdeka.com, kecelakaan tunggal itu terjadi ketika kendaraan angkutan umum tersebut sedang dalam perjalanan dari Bagan Batu, Riau menuju Medan, Sumatera Utara.

Bus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) antara Km 344-345, di Dusun Kp Mangga Desa Asam Jawa, Torgamba, Labusel, sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut saksi mata, bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Bagan Batu. Pada tikungan ke kanan, pengemudi berinisial S (40) diduga lelah atau mengantuk, sehingga ban depan sebelah kiri turun ke pinggir jalan.

''Pengemudi diduga gugup, langsung membanting stir ke kanan, sehingga bus tidak terkendali, kemudian kembali masuk ke parit di sebelah kiri badan jalan, dan langsung terbalik dengan posisi ke enam rodanya menghadap ke atas,'' kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang atas nama Dinda Ayu Wani (13), warg Huta IV Bahung Huluan Desa Bahung Kahean, Dolok Batu Nanggar, Simalungun, meninggal dunia. Tiga penumpang lainnya luka berat, yakni: Katri Yulinda Br Purba (24), warga Desa Kandi Bata, Kabanjahe, Karo; M Sani (45), warga Tandem Pasar I, Binjai; dan Romawati Sitanggang (51), warga Dusun III Handayani Desa Suka Ramai, Tapung Hulu, Kampar, Riau.

Selain itu terdapat 9 korban luka ringan. Mereka mengalami luka robek dan lecet.

''Para korban telah mendapat pertolongan dan dievakuasi ke RSUD Kota Pinang dan RSU Nur Aini Blok Songo,'' jelas Tatan.

Petugas sudah melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti ke Pos Lantas Polsek Kota Pinang.

''Kita juga sudah membentuk tim untuk mengejar sopir yang melarikan diri,'' tutup Tatan.***