JAKARTA - Peringatan May Day (Hari Buruh Internasional) 2019 di Jakarta hari ini, Rabu (1/5), ditandai dengan aksi demonstrasi yang diikuti massa dari berbagai organisasi buruh, termasuk Front Perjuangan Rakyat (FPR) dan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Dikutip dari Tribunnews.com, massa buruh dari FPR dan GSBI mengiringi dua buah mobil komando bergerak pelan menuju arah Bundaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Di mobil itu terlihat berkibar bendera warna kuning dan biru. Bendera kuning merupakan representasi dari FPR, sementara biru adalah GSBI.

Saat berjalan, berkali-kali massa buruh meneriakkan nama Jokowi-JK. Jokowi-JK disebut mereka sebagai rezim yang anti rakyat.

''Jokowi-JK rezim anti rakyat. Jokowi-JK rezim anti rakyat,'' teriak orator di mobil komando, yang kemudian diikuti oleh massa.

Mereka tampak berjalan membawa spanduk dan poster, serta mengibarkan bendera serupa di mobil.

Spanduk itu pun bertuliskan tuntutan dan protes mereka kepada rezim Jokowi-JK.

''Perkuat Persatuan Klas Buruh dan Kaum Tani serta Seluruh Rakyat Tertindas, Lawan Seluruh Kebijakan Rezim Jokowi yang Menindas Buruh dan Rakyat Indonesia,'' tulis spanduk itu.

Mereka pun berhenti di sekitar kawasan Patung Kuda untuk berorasi. Tepat di depan mereka telah terlihat blokade kawat berduri dari kepolisian.***