LAMPUNG - Seorang wanita berhasil menerobos Paspampres dan sampai ke hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun wanita itu mendadak pingsan setelah mengadu ke Jokowi.

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni – Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

Peristiwa itu bermula saat Jokowi berpidato mengatakan bahwa kunci percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol, berada di lapangan. Misalnya, dari pembebasan lahan atau tanah.

''Pertama, kuncinya di lapangan. Lampung ini bisa dijadikan contoh yakni pembebasan lahan yang begitu cepat,'' ujar Jokowi,

Namun, baru saja Presiden menutup pidato dan masih berada di panggung, tiba-tiba seorang wanita berjilbab merah muda dan berbaju hijau lari ke panggung mendekati Jokowi.

Ibu yang belakangan diketahui bernama Nur Halimah itu sempat melepas sandalnya sebelum naik ke panggung. Dia langsung menyambar tangan Jokowi, sehingga sang presiden tampak terkejut atas kehadiran ibu tersebut.

Tak terdengar apa yang disampaikan ibu itu ke Jokowi. Dia tampak duduk di kaki Jokowi sambil berkeluh dan menangis.

Informasi yang terhimpun, ibu tersebut mengadukan persoalan lahan miliknya yang terpakai untuk pembangunan, namun belum selesai ganti ruginya.

Beberapa anggota Paspampres terlihat mendekat ke panggung. Jokowi terus memegang tangan ibu itu.

Asisten Ajudan Jokowi, Syarief, langsung mendekat dan merangkul ibu tersebut. Syarief menggendong ibu itu, yang tiba-tiba pingsan saat turun dari panggung.

Gendongan dari Syarief disambut anggota Paspampres yang membawa ibu itu ke tenda. Suasana sempat hening sejenak.

Jokowi mengatakan akan mengecek pengaduan ibu tersebut.

''Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu-dua. Yang paling, setelah ini segera diselesaikan,'' katanya.

Jokowi kemudian melanjutkan peresmian jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut, yakni sepanjang 143 kilometer. ***