CANBERRA, GORIAU.COM - Tim pencari dari Australia dan China dikabarkan telah sampai di lokasi yang diperkirakan puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370. Saat diangkat, ternyata benda tersebut bukan badan pesawat, melainkan sampah.

Dilansir news.com.au, Minggu (30/3/2014), penemuan itu terjadi setelah dua kapal patroli China dan Australia, yakni Haixun 01 dan HMAS Success mencapai lokasi yang dituju. Keduanya telah mengangkat benda-benda tersebut ke atas kapal.

Setelah diangkat sejauh ini belum terkonfirmasi terkait langsung dengan pesawat Malaysia Airlines. Namun, pencarian tetap dilakukan di sekitar lokasi untuk mencari keterkaitan benda-benda yang terlihat mengambang di atas laut.

"Objek tersebut lebih mirip alat pancing atau sampah," ujar sumber AMSA pagi tadi.

Pencarian yang berada mulai mengarah ke bagian tengah Samudera Hindia ini dilakukan setelah pesawat militer China Ilyushin IL-76 melihat tiga benda melayang di atas samudera. Benda-benda yang terlihat dari ketinggian 300 meter tersebut dilaporkan berwarna putih, merah dan oranye.

Kapal pencari asal China juga menyatakan telah mengangkat benda tersebut sepanjang malam dan memastikan tidak terkait langsung dengan pesawat yang hilang. Sedangkan, AMSA mengumumkan operasi pencarian tetap dilakukan sesuai jadwal, meski cuaca sangat buruk.

.***

Punya info menarik di sekitar anda atau ingin berbagi berita silahkan sms ke 081275940999 atau via email: goriau2012@gmail.com