BANDUNG - Tiga orang tewas akibat musibah banjir bandang yang melanda Kompleks Jati Endah Regency di Bandung Timur, Jawa Barat, Sabtu (9/2) malam.

Dikutip dari kumparan.com, Humas Kantor SAR Bandung, Jhosua Banjarnahor, mengatakan, banjir tersebut terjadi akibat tanggul Pasirjati yang jebol.

''Airnya tidak langsung besar. Tapi baru deras dan merusak rumah warga sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ini (Minggu dini hari) di wilayah Gede Bage airnya sudah setinggi lutut orang dewasa,'' kata Jhosua dalam keterangannya, Ahad (10/2) dini hari.

kumparan yang berada di lokasi, Ahad, sekitar pukul 08.00 WIB, menemukan sekitar tujuh rumah ambruk. Dua rumah hancur total terseret arus dan beberapa rumah lainnya amblas. Mobil milik warga setempat ikut terseret arus dan disesaki lumpur. 

Jati Endah menjadi wilayah yang terdampak paling parah akibat banjir ini. Hal ini terjadi karena posisi kompleks yang berada lebih rendah dari tanggul Jati Asih.

Meski begitu, sejumlah wilayah lainnya juga ikut terdampak, meliputi Pasir Jati, Ujung Berung; Jalan Pasir Jati Timur, Cilengkrang; Jalan Rumah Sakit, Cinambo; dan Jalan Bojong Awi Kidul, Arcamanik.***