BALANGAN - MU (30), warga asal Batumandi, Balangan,  Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, sangat keterlaluan, dia tega menggauli istri temannya sendiri.

Dikutip dari kompas.com, Pjs Kasat Reskrim Polres Balangan, AKP Tukiman mengatakan, aksi bejat itu dilakukan pelaku saat rumah korban dalam keadaan sepi dan gelap. 

Kejadian pecabulan itu berawal saat pelaku membujuk suami korban untuk nongkrong di sebuah warung. Tujuannya agar suami korban tidak berada di rumah.

Saat nongkrong itulah pelaku meninggalkan suami korban di warung dengan alasan mengurus sesuatu. Padahal, pelaku menuju rumah kawannya dengan maksud mencabuli istrinya.

''Jadi si pelaku ini mengajak suami korban untuk nongkrong di warung, kemudian dengan alasan sesuatu pelaku minta izin pulang duluan,'' ujarnya saat dihubungi, Sabtu (5/10/2019).

Masih dikatakan Tukiman, pukul 03.00 Wita pelaku datang ke rumah korban yang pada saat itu tidak terkunci, kemudian pelaku masuk ke dalam kamar dan langsung menggauli korban.

Sambungnya, awalnya korban tidak curiga saat pelaku masuk ke kamar karena menyangka yang masuk tersebut suaminya.

Saat pelaku melancarkan aksi bejatnya, korban merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku yang tidak seperti suaminya.

Mengetahui bahwa bukan suaminya yang menggaulinya, korban lantas berteriak meminta tolong.

Menyadari aksinya ketahuan, pelaku langsung kabur meninggalkan korban. Tak lama, korban menelepon suaminya dan hari itu juga melaporkan pelaku ke kantor polisi.

Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian menangkap MU. ''Pelaku ini kawan dari suami korban, di hadapan penyidik dia mengakui semua perbuatannya,'' tambah Tukiman.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Balangan. Pelaku akan dijerat Pasal 289 juncto Pasal 290 KUHP.***