JAKARTA, GORIAU.COM - Bila Mahfud MD memutuskan menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Rajasa, salah seorang peserta konvensi presiden Partai Demokrat Anies Baswedan, justru memilih mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla sebagai bakal pasangan capres-cawapres 2014.


Anies mengaku menyetujui memenuhi ajakan Tim Jokowi-JK sebagai sebuah ikhtiar untuk mendorong orang baik mengelola pemerintahan.
"Saya menerima undangan dari Tim Jokowi-Jusuf Kalla untuk pilpres mendatang. Baik Pak Jokowi dan Pak JK masing-masing menghubungi saya untuk kepentingan tersebut. Saya mengiyakan undangan tersebut sebagai sebuah ikhtiar turun tangan ikut mendorong orang baik mengelola pemerintahan," kata Anies melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (22/5/2014).

Penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini mengatakan bahwa persetujuannya menerima undangan tersebut didasari oleh beberapa alasan yang menurutnya penting bagi kemajuan republik ini.

"Saat ini yang dibutuhkan negeri ini adalah suasana kebaruan. Wajah baru yang dapat mengubah perpolitikan Indonesia, Pasangan Jokowi-JK, Pak Jokowi adalah baru dan walau berpasangan dengan tokoh senior, adalah kombinasi pasangan yang lebih berpotensi menghadirkan kebaruan dan terobosan," ungkap moderator debat capres pada Pemilu 2009 lalu.***