JAKARTA - Belum reda kemarahan masyarakat kepada istri Andre Taulany, Erin Taulany, yang dianggap menghina Prabowo Subianto melalui Instagram, kini giliran Andre Taulany pula yang dinilai mencela ulama.

Dikutip dari grid.id, dalam sebuah tayangan, Andre Taulany mempelesetka nama Ustaz Abdul Somad dan Adi Hidayat sebagai mereka sepatu, yakni dari merek Adidas menjadi Adisomad.

Plesetan Andre ini mendapat komentar dari Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam Youtube Channel-nya.

''Di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli,'' kata Adi.

Ustaz Adi Hidayat lantas meminta agar jamaahnya jangan terpancing untuk balik mencela.

''Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi,'' pintanya.

Setelah itu, Ustad Adi Hidayat mengingatkan bahwa apabila lisan tersebut digunakan untuk mencela ulama, maka dari situlah awal kehancuran kehidupan dunia bagi sang pencela.

''Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu,'' ujarnya.

''Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, insya Allah," sambungnya.

Plesetkan Mereka Sepatu

Sebelumnya, diketahui Andre Taulany menyebut kata plesetan merek sepatu menjadi kata Adisomad dalam sebuah acara talk show di televisi swasta.

Bermula ketika Andre Taulany bersama Sule dan bintang tamu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez membicarakan perihal baju favorit.

Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini menyukai pakaian batik.

Lantas, Sule pun melempar pertanyaan kepada sang bintang tamu terkait merek sepatu yang biasa dipakainya.

''Punya, tapi paling suka yang ini (sepatu yang dipakai),'' jawab Jovial da Lopez.

''Kenapa? Apa kamu di-endorse sama sepatu ini?'' tanya Sule lagi.

''Sama sekali enggak. Jadi, biar makin melekat aja image bahwa gue suka brand ini, gitu,'' jawabnya lagi.

Tak lama kemudian, Andre Taulany tiba-tiba nyeletuk. Andre Taulany melemparkan candaan dengan menggabungkan nama Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat menjadi sebuah merek sepatu.

''Karena memang Le (Andre menyapa Sule), merek Adisomad itu,'' celetuk Andre Taulany.***