JAKARTA - Sebanyak 34 rumah dan 32 toko hangus tebakar di Jalan Jati Bunder, RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (30/6) pagi.

Dikutip dari beritasatu.com, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 04.40 WIB, namun api baru bisa dijinakkan tim pemadam sekitar pukul 09.00 WIB.

''Alhamdulillah api sudah bisa dilokalisir pada pukul 09.00 WIB, sekarang tinggal memastikan api benar-benar padam,'' kata Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, di Jakarta, Ahad.

Warga yang kena dampak kebakaran, kata Aiman, diperkirakan mencapai 500 orang. Mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Saat ini sudah ada dua tenda pengungsian yang bisa dimanfaatkan warga untuk beristirahat, dan nanti akan ditambah lagi jika tenda tersebut tidak sanggup menampung seluruh warga korban kebakaran.

''Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, ada dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk tenda kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial,'' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Pasaribu, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tenda untuk dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

''Berapa pun kami siap, kita menunggu berapa permintaan dari Kelurahan Kebon Kacang, nanti kita bangun di sini,'' tuturnya. ***