JAKARTA - Dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi korban penganiayaan saat bertugas. Kasus tersebut sudah dilaporkan KPK ke Polda Metro Jaya, Ahad (3/2/2019) sore.

Dikutip dari tribunnews.com, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain dianiaya, juga terjadi perampasan terhadap barang-barang milik korban.

''Dari proses pelaporan tadi, disampaikan bahwa kasus ini akan ditangani Jatantras Krimum Polda Metro Jaya,'' kata Febri Diansyah lewat keterangan tertulis, Ahad (3/1/2019).

Febri tidak menyebutkan siapa pelaku penyerangan tersebut. Sedangkan kedua pegawai KPK yang menjadi korban telah mendapatkan penanganan medis.

Dikatakan Febri, penganiayaan dan perampasan terhadap kedua pegawai KPK itu merupakan serangan terhadap penegak hukum yang sedang bertugas.

''Sehingga kami memandang penganiayaan yang dilakukan terhadap 2 pegawai KPK dan perampasan barang-barang yang ada pada pegawai tersebut merupakan tindakan serangan terhadap penegak hukum yang sedang menjalankan tugas,'' kata Febri.

Febri mengatakan KPK telah berkoordinasi dengan Polda dan berharap setelah laporan ini agar segera memproses pelaku penganiayaan tersebut.

Hal itu dilakukan agar hal yang sama tidak terjadi pada penegak hukum lain yang bertugas, baik KPK, Kejaksaan ataupun Polri.***