PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima audiensi dan silaturahmi siswa/siswi SMA Taruna Nusantara di Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (19/12/2022).

Yosia, salah satu siswa SMA Taruna Nusantara asal Kota Pekanbaru, mengharapkan dukungan dan bimbingan serta motivasi dari orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning.

Sebagai orang tua yang memiliki banyak pengalaman hidup, Yosia mengaku senang bisa berjumpa langsung dengan Gubernur Syamsuar sembari menimba ilmu dari seorang yang bergelar Datuk Seri Setia Amanah tersebut.

"Sebagai seorang pemimpin, pastinya ayahanda memiliki banyak motivasi untuk kami ambil pelajaran," imbuh Yosia.

Menanggapi hal tersebut, kepada siswa/siswi SMA Taruna Nusantara, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan bahwa sebagai anak muda generasi bangsa yang saat ini tengah menggapai prestasi, haruslah memiliki pemikiran optimis dalam hidup, sebab menurut Syamsuar, tidak ada yang tidak mungkin jika ingin berusaha.

"Yang penting hidup dengan optimis, tidak ada yang tidak mungkin, dan jalin relasi sebanyaknya, lalu bekerjalah dengan tekun. Insyaallah apa yang diinginkan dapat terwujud. Mudah-mudahan ananda bisa berjaya," pesan Gubri.

Ditengah era globalisasi saat ini, Gubernur Syamsuar mengingatkan para generasi muda harus bisa membawa diri dalam perkembangan teknologi. Apalagi, era digital ini memiliki banyak manfaat dalam memudahkan setiap sendi kehidupan.

Tidak hanya itu, Gubri tidak lupa menyampaikan bahwa anak muda saat ini jangan hanya berpatokan kepada ijazah, namun harus memiliki kualitas diri atau keterampilan/keahlian diri yang dibuktikan dengan sertifikat keterampilan diri. Sehingga lebih memudahkan dalam dunia pekerjaan dimasa yang akan datang.

"Harus ada keahlian diri, dan juga mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga bisa berguna dimasa yang akan datang, sebab anak muda saat ini adalah masa depan bangsa Indonesia," pungkas Gubri. ***