EINDHOVEN - Laurent Simons patut disebut super jenius. Buktinya, bocah berusia 9 tahun ini akan diwisuda sebagai Sarjana Teknik Listrik pada Desember 2019 mendatang, di Eindhoven University od Technology (TUE).

Dikutip dari dream yang melansir World of Buzz, usai meraih gelar sarjana, Laurent rencananya akan melanjurkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Laurent akan belajar untuk meraih gelar PhD sekaligus mempelajari ilmu kedokteran.

Sosok pertama yang menemukan bakat Simons yaitu kakek-neneknya. Orang tua Laurent awalnya merasa pujian itu berlebihan. Tapi, pandangan orang tua Simons berubah seiring kedangan guru-guru Laurent.

''Mereka memperhatikan sesuatu yang sangat istimewa tentang Laurent.''

Sejak saat itu, Laurent diberi ujian. Dia menghasilkan nilai bagus dengan mudah. Para guru kemudian memberi tahu orang tua Laurent bahwa bocah itu seperti spons karena mudah menyerap pelajaran.

SMA Cuma Setahun

Tidak ada yang tahu dari mana datangnya hyper-intelligence Laurent, tetapi Laurent berasal dari keluarga dokter.

Laurent menyelesaikan silabus sekolah menengah dalam satu tahun, ketika dia berusia 8 tahun dan kemudian melanjutkan ke universitas.

TUE mengatakan bahwa mereka memiliki jadwal khusus yang dapat disesuaikan untuk siswa khusus, dan mereka juga mengatakan Laurent ''sangat luar biasa'' dan ''siswa dengan kemampuan cepat'' yang pernah mereka miliki.

''Tidak hanya dia sangat cerdas tetapi juga anak yang sangat simpatik,'' kata kampus.

Diburu Universitas Top

Laurent sekarang sedang dicari oleh universitas bergengsi di seluruh dunia untuk melanjutkan PhD-nya.

Laurent mengatakan kepada CNN, dia sangat menyukai teknik listrik. Orangtuanya, di sisi lain, telah berusaha memastikan Laurent mendapatkan waktu bermain yang cukup dan memastikan bahwa dia tidak terlalu serius.

''Kita perlu menemukan keseimbangan antara menjadi seorang anak dan bakatnya,'' ujar dia.

Laurent menikmati bermain dengan anjingnya dan juga teleponnya. Tetapi satu mimpi yang dia miliki adalah mengembangkan dan membuat organ buatan.

Saat ini, Laurent menghabiskan waktu liburan ke Jepang untuk bersantai. Sebelum akhirnya, kembali ke bangku kuliah. ***