JAKARTA - Beruntunglah bagi Anda yang suka mengonsumsi buah nangka. Buah yang mudah didapat dan murah harganya ini ternyata mengandung zat-zat yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Dikutip dari merdeka.com yang melansir dari berbagai sumber, berikut manfaat buah nangka bagi kesehatan.

1. Baik untuk pencernaan

Nangka merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Selain membantu meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga mampu membuat pencernaan menjadi sehat. Sebab, vitamin C mampu mencegah masalah sembelit.

2. Mencegah kanker

Kandungan lignan dan saponin yang ada di dalam nangka mampu mencegah serangan kanker di dalam tubuh.

Kedua nutrisi ini mampu menghalau radikal bebas yang nantinya dapat berubah menjadi sel kanker.

3. Mencegah masalah kulit

Vitamin A yang dikandung oleh nangka mampu mencegah berbagai infeksi kulit dan membuat kulit kamu jadi lebih sehat serta bersinar.

4. Membantu menurunkan tekanan darah

Nangka baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang menderita tekanan darah tinggi. Pasalnya, kandungan potasium yang ada di dalam nangka mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah resiko penyakit jantung dan stroke.

5. Baik untuk kekuatan tulang

Nangka banyak mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium. Kandungan ini mampu mencegah resiko radang sendi dan osteoporosis.

6. Baik untuk kesehatan darah

Buah nangka memiliki kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya. Hal ini mampu membantu mencegah masalah anemia pada wanita dan juga memperbaiki sel-sel darah merah di dalam tubuh.

7. Baik untuk menjaga kesehatan tiroid

Nangka memiliki kandungan mineral seperti tembaga di dalamnya. Kandungan itu mampu membantu menjaga dan mempertahankan tiroid agar tetap berfungsi normal.

8. Baik untuk menurunkan berat badan

Bagi orang yang sedang melakukan diet, nangka merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi. Pasalnya, buah ini mengandung sedikit kalori, lemak jenuh, dan karbohidrat.

Banyaknya khasiat yang dikandung buah nangka, maka ada baiknya Anda mengonsumsinya secara rutin.***