JAKARTA - Selha Purba mendadak terkenal setelah fotonya viral di media sosial. Selha disebut-sebut sebagai petugas pasukan oranye (petugas kebersihan) paling cantik di Jakarta.

Dikutip dari grid.I'd yang melansir video di Youtube yang diunggah oleh akun TRANS 7 Official pada Minggu (27/1/2019), Selha menceritakan kegiatannya sebelum bekerja. Dalam video tersebut, Selha Purba menyempatkan untuk menyiapkan dagangan ibunya sebelum bekerja.

Saat di rumah, Selha tetap membatu menyiapkan dagangan orangtuanya.

Di video tersebut, Selha juga menceritakan masa lalunya sebelum menjadi petugas pasukan oranye.

Dia menyebutkan, kalau dulunya pernah menjadi model dengan bayaran Rp300 ribu untuk lima kali foto.

Namun dirinya mundur dari kehidupan dunia model karena mendapatkan perlakuan tidak senonoh.

''Dulu diminta yang negatif. Kan minta foto bareng harusnya wajar, tapi ya gitu yang negatif,'' jelas Selha.

Akibat kejadian tersebut Selha pun mundur dari pekerjaannya sebagai model dan memilih menjadi anggota pasukan oranye untuk membantu ibu dan adik-adiknya.

Selha mengaku setiap kali sebelum berangkat bekerja, dirinya selalu menyempatkan diri untuk berdandan.

Meski dirinya tengah viral dan mempunyai banya penggemar, dia tetap memilih untuk menjadi pasukan oranye.

Dikutip dari Tribun Jakarta, pada Rabu (23/1/2019), Selha masih terlihat membersikan area Kelapa Gading Jakarta Timur.

Wanita yang sudah tiga tahun menjadi pasukan oranye tersebut mengatakan, bahwa dirinya sudah sangat menikmati pekerjaannya sehingga ia belum memiliki niat untuk berpindah profesi, termasuk ke dunia entertain.

''Viral itu kan cuma sementara saja dan saya tidak tahu juga tiba - tiba fotonya jadi diberitakan sama akun media sosial tapi kembali lagi,'' kata Selha.

''Saya adalah seorang anggota PPSU, pekerjaan ini yang menghidupi saya setiap harinya, rezeki saya datang dari situ jadi belum kefikiran untuk beralih ke lainnya,'' tambahnya.

Memiliki dua adik yang masih duduk di bangku sekolah membuat Sellha merasa memiliki tanggung jawab yang lebih untuk membantu perekonomian keluarga, setelah mendiang sang ayah berpulang lebih dulu pada 2015.

Menjadi pasukan oranye di umurnya yang masih 21 tahun tersebut tidak membuat dirinya malu. Dia beranggapan pekerjaan ini lebih baik karena halal.

Setiap harinya Sellha mengaku memulai aktivitasnya menyapu jalanan kawasan Kelapa Gading mulai pukul 04.00 WIB subuh hingga pukul 08.00 WIB, lalu dilanjutkan kembali pada pukul 12.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Kini, setiap mengunggah foto di media sosial miliknya, Selha Purba mengaku makin dibanjiri komentar dari warganet baik di Facebook maupun Instagramnya.***