PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak seluruh masyarakat, terutama Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) untuk mendukung program Pj Walikota Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru lebih baik kedepannya.

Ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, mewakili Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, saat menghadiri pelantikan Pengurus PKDP Kecamatan Limapuluh Periode 2023-2028 di New Resty Menara Hotel, Rabu (11/1/2023) malam.

"Mohon dukungan seluruh pihak, terutama Persatuan Keluarga Daerah Pariaman untuk dapat mendukung berbagai program pemerintah, terutama program bapak Walikota Pekanbaru dalam membangun kota Pekanbaru lebih baik kedepannya," ujar Syoffaizal dalam sambutannya.

Disampaikan Syoffaizal, PKDP merupakan salah satu organisasi besar yang didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang hebat. Dengan penduduk kota Pekanbaru yang heterogen, dirinya kembali mengajak pengurus PKDP untuk membangun Pekanbaru.

"PKDP merupakan organisasi besar, yang memiliki anggota begitu besar. Kota Pekanbaru ini penduduknya heterogen, kalau tidak dikelola dengan baik, dapat menimbulkan potensi-potensi yang tidak baik, seperti konflik dan sebagainya. Namun alhamdulillah, walaupun heterogen, kita hidup dengan rukun dan damai. Bahkan dengan beranekaragam itulah kita menjadi kekuatan besar dalam membangun kota Pekanbaru lebih baik kedepan," kata mantan Kepala BPKAD Pekanbaru ini.

"Terimakasih kita ucapkan. Mudah-mudahan dengan sinergitas yang ada dan komunitas yang begitu ramai, persoalan-persoalan kota Pekanbaru hari ini dapat kita selesaikan secara bersama-sama," imbuh Syoffaizal.

Dalam sambutannya didepan pengurus dan juga anggota PKDP, Asisten I Syoffaizal juga menyampaikan berbagai program Pj Walikota Pekanbaru, diantaranya santunan kematian bagi warga tidak mampu, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu, doctor on call, subsidi bunga sebesar 9 persen bagi pelaku UMKM dan berbagai program lainnya, hingga ke persoalan sampah, banjir dan jalan berlubang yang telah berangsur-angsur teratasi.

Dalam kesempatan ini, Ketua PKDP kota Pekanbaru Abu Bakar Sidiq yang langsung melantik pengurus PKDP Kecamatan Limapuluh, yang dihadiri Ketua PKDP Provinsi Riau Herman Nazar, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Novrizal, beserta anggota DPRD Fatullah, mengatakan, akan mendukung berbagai program pemerintah dalam membangun kota Pekanbaru.

"Di Mana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung," ucapnya. ***