PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat (LAZnas) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Karyawan Muslim Rokan berhasil meraih 2 penghargaan di Ajang Zakat Awards 2022. LAZnas PHR meraih penghargaan sebagai OPZ Skala provinsi dengan Program Dakwah Terbaik dan Program Sosial Kemanusiaan terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Indonesia Giving Fest yang digelar oleh Forum Zakat di Stadium Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jum'at (23/12/2022).

Zakat Awards merupakan ajang penghargaan kepada organisasi pengelola zakat yang telah memberikan kontribusi dan solusi nyata dalam tantangan pembangunan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

General Manager (GM) LAZnas PHR Karyawan Muslim Rokan, Irman Budi Prasetyo menyebutkan keikutsertaan LAZnas PHR di Ajang Zakat Awards 2022 tingkat nasional ini merupakan cara untuk menguji efektifitas program yang dilakukan selama ini. Ia berharap, ajang tersebut juga bisa menjadi wadah kolaborasi dalam program kebaikan kedepannya.

"Ini sekaligus untuk mengetahui sejauh mana program-program yang telah dilaksanakan oleh LAZnas PHR ini memberikan kontribusi yang besar dalam penerapan Sustainable Development Goals (SDGs)," ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Koordinator Tim LAZnas PHR, Age Pranata mengaku bersyukur bahwa lembaga amil zakatnya berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Ajang Zakat Award 2022, yakni Program Dakwah Terbaik dan Program Sosial Kemanusiaan terbaik.

Age menyebut bahwa Penganugrahan Zakat Awards itu telah melewati proses seleksi yang ketat dengan aspek penilaian yang detail, pendalaman oleh dewan juri terkait konsep program, hingga impact program dan keberkelanjutan program.

"Kami berharap portofolio program ini bisa di replikasi dibanyak tempat guna membantu pemerintah dalam pembangunan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan khususnya di provinsi Riau" imbuhnya di Pekanbaru, Sabtu (24/12/2022).

"Dewan juri penilai berasal kalangan profesional dan ekspert dari berbagai bidang. kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari donatur dan sahabat kebaikan LAZnas PHR " tamba Age.

Ia mengaku LAZnas PHR membuka diri untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam program kebaikan, guna bersama-sama bergotong royong untuk membangun masyarakat dan mengentaskan permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada donatur, mitra dan pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung program program kebaikan LAZnas PHR selama ini," tutup Age. ***