PEKANBARU — Menyandang atlet karate muda berprestasi di Riau Jessica Tety Debora menaruh harapan besar kepada pemerintah daerah terutama untuk lebih memperhatikan atlet berprestasi.

Dia menyebut, menjadi atlet karate berprestasi bukan perkara mudah. Perlu perjuangan panjang dan ada banyak hal yang dikorbankan.

Adapun prestasi yang diraih bukan cuma sebagai kebanggaan pribadi dan keluarga tapi juga untuk mengharumkan nama daerah.

“Sejauh ini apa yang diberikan pemerintah sudah baik, terutama hal-hal yang berkaitan dengan fasilitas pendukung atlet. Saya berharap bisa lebih lagi perhatiannya,” kata gadis berusia 20 tahun itu, Minggu (25/12/2022).

Jessica punya mimpi nama Riau semakin harum dengan prestasi-prestasi para atlet, terutama atlet karate yang kini tengah berkembang dan kian banyak diminati.

Dengan keberhasilannya menorehkan prestasi di kancah nasional dan Internasional, Jessica yakin bahwa para atlet di Riau sangat mungkin untuk mengejar mimpi-mimpinya menjadi atlet profesional dan bisa dikenal di dunia.

“Tentu bangga ya, menjadi atlet mudah untuk Riau. Masih banyak target-target yang harus dicapai ke depan. Salah satunya bagaimana bisa membawa kemenangan di PON Sumut mendatang,” kata gadis kelahiran tahun 2002 itu. ***