PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Keluarga Alumni Ponpes Darel Hikmah (IKAPDH) se-Indonesia VII di Auditorium Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru, Ahad (25/12/2022).

Gubri berharap Munas bisa berjalan dengan lancar dan melahirkan pemikiran-pemikiran positif yang bermanfaat, baik untuk IKAPDH sendiri maupun untuk masyarakat.

"Selamat bermusyawarah kepada seluruh alumni, semoga musyawarah ini berjalan dengan lancar dan aman," ujar Gubri.

Keanggotaan IKAPDH terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari kepolisian, pemerintahan, anggota dewan, hingga swasta, yang hingga saat ini telah berkiprah dalam memajukan tanah air.

Dengan latar belakang yang berbeda tersebut, Gubernur Syamsuar memandang itu merupakan suatu kebanggaan bagi Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru, bahkan bisa dijadikan suatu kekuatan untuk memajukan ponpes dan Provinsi Riau.

"Kami yakin dengan berbagai macam profesi, ini merupakan satu kekuatan yang bisa membuat suatu kemajuan, baik untuk pondok sendiri maupun daerah dan bangsa Indonesia," jelas Gubri.

Sementara itu, Ketua Umum IKAPDH, Juli Widiyanto menyebutkan bahwa Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru telah melahirkan 3.500 alumni, yang tersebar dari berbagai profesi. Sehingga bisa dimanfaatkan dalam membangun dan memajukan Bumi Lancang Kuning dan ponpes.

"Alumni Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru ingin memberikan sebuah warna, memberikan sebuah kebermanfaatan buat orang-orang yang membutuhkan pencerahan kita bersama, maka saya berharap sekali bahwa kegiatan Munas ini dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah di Indonesia," pungkas Juli Widiyanto. ***