PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memimpin apel pagi di awal Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (02/01/2023).

Gubri menginstruksikan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan percepatan kegiatan yang telah disusun di masing-masing OPD.

"Kegiatan harus disikapi dengan kerja cepat pada awal tahun anggaran 2023 ini," kata Gubri Syamsuar.

Syamsuar berharap kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh OPD Pemprov Riau, harus segera melaksanakan kegiatan pekerjaan yang tanpa melalui proses lelang.

"Mulai hari ini sudah mulai bekerja dengan baik dan bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan oleh masing-masing OPD," Syamsuar menegaskan.

"Jangan kita tunggu-tunggu, yang pada akhirnya nanti akan mengganggu progress dari masing-masing kegiatan di OPD-nya," harap Gubri Syamsuar.

Dijelaskan orang nomor satu di Riau itu, saat ini para Kepala OPD di lingkungannya sudah mempersiapkan tahapan-tahapan pekerjaan, mulai awal Januari hingga bulan Desember yang akan datang.

"Mudah-mudahan kita siap menghadapi suasana apapun, terutama kita tahu bahwa saat ini masih dihadapkan krisis ekonomi, krisis energi, pangan, dan juga inflasi," ucapnya.

"Kita di daerah juga tentunya harus siap menghadapi itu, kita juga harus optimis bagaimana semua kegiatan di APBD itu bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya pada tahun 2023 ini," tambah Syamsuar.

Menurutnya, perlu langkah-langkah yang konkret oleh masing-masing OPD untuk melakukan berbagai program dan kegiatan yang sudah dipersiapkan.

"Hal ini harus kita evaluasi agar tahun 2023 tidak ada lagi pekerjaan yang tertunda atau sebagainya," tandasnya. ***