JAKARTA - Pada tahun 2012 lalu, Ayana Moon, sempat membuat kaget dan heboh publik Korea Selatan, karena keputusannya memeluk agama Islam (menjadi mualaf).

Kini, model cantik dan cerdas ini semakin mantap dengan ke-Islamannya. Sebab dia merasakan hidupnya bahagia setelah menjadi mualaf.

Dikutip dari Tempo.co, Ayana Moon mengaku merasa sangat bersyukur menjadi mualaf.

''Setelah memeluk Islam saya merasa damai, sering senyum. Saya menemukan diri saya yang mulai mencintai diri sendiri,'' kata Ayana, di Jakarta, Ahad (2/3/2020).

Ayana menceritakan, waktu tinggal di Korea Selatan, ia dikenal cerdas dan populer di kalangan remaja sebayanya. Dia juga bergelimang harta karena orang tuanya mapan secara ekonomi.''Saya selalu dapat beasiswa dan populer di sekolah, tapi enggak bahagia,'' kata wanita yang kini menjadi model berbagai produk fesyen itu.

Ayana yang tengah membangun karier di Indonesia itu mengaku menemukan banyak hal positif setelah memutuskan menjadi mualaf, salah satunya adalah mendapatkan teman-teman yang baik.

''Dian Pelangi itu teman saya. Dia ajak saya ikut pengajian, bertemu teman yang baik. Alhamdulillah, banyak teman. Saya belajar Islam langsung,'' tutur Ayana.

Ayana punya rencana terjun ke dunia politik di Korea Selatan. Dia berkeinginan membuat kebijakan yang bermanfaat mendukung perkembangan Islam di Korea Selatan, jika nantinya benar-benar terjun ke dunia politik.***